Daftar Harga BBM Terbaru Juni 2018

 PT Pertamina (Persero) kembali merilis Daftar Harga BBM Terbaru jenis bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi yang berlaku mulai Minggu, 1 Juli 2018 hari ini. Jenis BBM yang mengalami kenaikan harga salah satunya Pertamax.


Berdasarkan Daftar Harga BBM Terbaru yang dirilis Pertamina, harga Pertamax di wilayah Pulau Jawa dan Bali yang sebelumnya Rp8.900 per liter naik Rp600 menjadi Rp9.500 per liternya. Harga Pertamax Rp9.500 per liter juga ditetapkan untuk wilayah NTB, NTT, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu. Sementara untuk Provinsi Riau, Pertamax naik menjadi Rp9.900 per liter.

Ada pun Daftar Harga BBM Terbaru di Provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku, Papua dan Papua Barat, Pertamax menjadi seharga Rp9.700 per liter.

Daftar Harga BBM Terbaru Pertamax Turbo di Provinsi Jakarta, Banten, Jabar juga mengalami kenaikan menjadi Rp10.100 per liter. Sementara itu, Daftar Harga BBM Terbaru di wilayah Jateng, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali Pertamax Turbo menjadi seharga Rp11.150 per liter.

Berikut daftar lengkap Daftar Harga BBM Terbaru juni 2018 yang dirilis PERTAMINA


harga bbm, bahan bakar minyak, juli 2018,

harga bbm, bahan bakar minyak, daftar harga bahan bakar minyak,



Kenaikan harga BBM non-subsidi ini telah diprediksi akan berpeluang terjadi kembali. Direktur Eksektutif Institute for Essential Services Reform (IESR), Fabby Tumiwa pada Februari lalu mengatakan kondisi tersebut dipengaruhi cadangan minyak di pasar yang semakin menipis. "Kalau OPEC [Organization of the Petroleum Exporting Countries/Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Bumi] enggak menaikkan produksinya, maka saya kira harganya bisa bergerak naik

sumber : pertamina

0 comments